Kami Gama Statistika melayani kursus privat aplikasi Lisrel, materi kursus privat Lisrel ini fokus sesuai dengan data dan metodologi  penelitian klien peserta kursus. Waktu dan tempat disesuaikan dengan klien dan pengajar kursus jasa olah data aplikasi Lisrel.

LISREL adalah software statistik yang ketiga dan paling sering digunakan dalam dunia pendidikan. Singkatan dari LISREL adalahLinear Structural Relationship. Pada awalnya dikembangkan oleh Karl Joreskog (1973) yang merupakan sebuah nama model persamaan struktural. Dan selanjutnya dikembangkan software komputer yang mendukungnya oleh Joreskog dan Sorbom. Pertama kali software yang tersedia untuk umum adalah LISREL versi 3 tahun 1975. Dan sekarang sudah mencapai LISREL 8.8.
LISREL salah satu software yang digunakan untuk program SEM (Structural Equation Model) yang saat ini masih tercanggih dan dapat mengestimasi berbagai masalah SEM yang bahkan mungkin tidak dapat dilakukan oleh software lainnya.

Logo Lisrel Gama Statistika
Logo Lisrel Gama Statistika

Pada edisi terakhir for windows, LISREL memiliki aplikasi statistik sebagai berikut :
1. LISREL untuk SEM
2. PRELIS untuk manipulasi data dan Analisis statistika dasar
3. MULTILEV untuk hierarchical Linear dan Model nonlinear.
4. SURVEYGLIM untuk  GLM (Generalized Linear Modelling).
5. CATFIRM untuk formative inference based recursive modelling for categorical response variables.
6. CONFIRM untuk formative inference based recursive modelling for continuous response variables.
7. MAPGLIM untuk GLM for multilevel data.

Kami membantu dalam mempelajari dan menggunakan aplikasi Lisrel. Bagi yang ingin belajar kami memberikan alternative untuk tempat dan fasilitas pengajar materi kursus privat Lisrel, atau les privat Lisrel.

Jika ingin mengetahui LISREL dan mendownload LISREL versi student silahkan kunjungi di sini.

LISREL adalah singkatan dari Linear Structural Relationship.    Pertama kali aplikasi ini dikembangkan oleh Karl Joreskop pada tahun  1973 yang kemudian dikembangkna bersama Sorbom. Lisrel ini adalah satu-satunya program SEM yang paling banyak digunakan dan dipublikasikan dalam berbagai jurnal ilmiah dan pada beberapa disiplin ilmu. Ada software yang bisa digunakan untuk perhitungan riset berbasis struktural lain seperti AMOS, namun pengguna LISREL masih lebih banyak dibanding AMOS (sumber Jurnal Management  System Quarterly). LISREL juga menyediakan versi trialnya selama 30 hari, jika Anda ingin mencobanya silakan download di situs resminya (ssicentral.com/lisrel).

Memang banyak item variable yang dapat diolah dengan aplikasi Lisrel, sehingga ada banyak klien yang menggunakan. Keuntungan menggunakan aplikasi Lisrel adalah lebih lengkap dan lebih variasi dalam menyajikan data outputnya. Privat Aplikasi Lisrel dengan siswa kelas dan privat tergantung klien.