NexSus Tools Platform Untuk Pemodelan Data Skripsi Tesis Disertasi Yang Atraktif – Tahapan akhir suatu proses analisis data umumnya adalah penyajian hasil analisis dalam bentuk visualiasasi yang menarik. Tujuannya adalah agar data-data tersebut dapat dipahami oleh banyak kalangan secara lebih mudah terlebih bagi orang-orang yang memang tidak memiliki latar belakang terkait dengan ilmu data.

Sebenarnya ada cukup banyak jenis alat yang bisa digunakan untuk melakukan pemodelan data. Masing-masing tools memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri sehingga bisa memiliki ranah penggunaan yang berbeda antara satu dan yang lainnya. Salah satu alat yang bisa digunakan adalah NexSus Tools Platform atau yang dikenal dengan sebutan NTP.Penjelasan Singkat Tentang Apa Itu NexSus Tool Platform.

NexSus pada dasarnya adalah sebuah platform inventaris berbasis web yang memungkinkan bagi para penggunanya untuk melakukan perbandingan interaktif dari suatu data-data secara statistik. Berbekal dengan menggunakan alat NexSus ini, Anda bisa saja melakukan pemodelan terhadap data-data statistik sehingga hasilnya bisa lebih mudah dipahami oleh banyak orang.

Platfom ini dikembangkan oleh UNU Institute for Managemen of Material Fluxes and of Resources. Alat ini memiliki jangkauan penggunaan yang relatif sangat luas. Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menganalisis dan melakukan pemodelan terkait dengan pengelolaan sumber daya lingkungan.

Keunggulan Platform NexSus Sebagai Software Pemodelan Data

Sebagai salah satu tools yang populer dan banyak digunakan, NexSus memiliki cukup banyak keunggulan yang membuatnya menjadi alat cukup mumpuni. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh platform besutan UNU itu.

1. Bisa Digunakan Untuk Banyak Pemodelan

Sejak peluncurannya,  aplikasi ini terus mengalami perkembangan dalam proses penerapannya. Hingga saat ini, aplikasi ini sudah menyertakan lebih dari 84 pemodelan yang bisa digunakan. Menggunakan fitur pencarian yang cukup mudah digunakan, para pengguna bisa membedakan berbagai jenis model, parameter input dan output, bahasa pemrograman, dan lain sebagainya.

Model yang telah disertakan pada platform ini pun mencakup banyak bidang. Mulai dari hidrologi, pengolahan lahan, dan berbagai macam bidang kajian kompleks lainnya yang membutuhkan kecermatan dalam proses analisis data.

2. Memiliki Tampilan Visual Yang Lebih Interaktif

Pada generasi 2.0, platform ini sudah dilengkapi dengan  tampilan visual data yang lebih menarik dan juga interaktif. Tampilan yang lebih interaktif ini diharapkan bisa membuat para pengguna menjadi semakin paham dengan makna visualisasi data yang telah dilakukan tersebut.

3. Hasil Analisis Yang Bisa Diunduh Secara Mudah

Platform ini juga memungkinkan para penggunanya untuk bisa mengunduh hasil analisis yang sudah dilakukan. Bagi Anda yang menggunakan platform Chrome, bisa menggunakan ekstensi browser sehingga proses pengunduhan data visualisasi bisa dilakukan dengan semakin mudah. Demikianlah pembahasan mengenai platform NexSus yang merupakan perangkat lunak untuk proses visualisasi dan pemodelan data Skripsi Tesis Disertasi. Kini dengan pembahasan tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi terkait dengan salah satu platform terbaik untuk visualisasi data.