Sebetulnya metode dari analisis itu banyak sekali dan salah satunya merupakan generalizes additive model. Banyak sekali orang menggunakan cara ini pada bidang statistika. Jika Anda masih awam, akan lebih baik pahami ulasannya dulu.

Apa Itu Generalizes Additive Model?

Sebetulnya model ini melakukan pengembangan metode linier tergenalisis dengan menggunakan cara sama dengan aditif pengembangan model linier. Maksudnya adalah melakukan pergantian prediktor linier atau math processing error dengan prediktor aditif.

Tentunya harus seperti ini akan menjadikan model dari aditif ter generalisir jauh lebih fleksibel apabila membandingkannya dengan tipe linear generalisis. Bahkan juga lebih sederhana dari pada metode aditif saja.

Asumsi dan Bentuk Model Aditif Tergeneralisir

Perlu Anda ketahui apabila model aditif generalisis ini juga akan membuat komponen secara acak, dan komponen tetap yaitu dengan nama prediktor aditif. Lalu memiliki fungsi link yang pastinya bisa menghubungkan dua komponen tersebut.

Lalu variabel respon itu akan jadi komponen acak lalu muncul asumsi punya fungsi dalam kepadatan keluarga eksponensial. Sebetulnya model aditif ataupun linier sendiri pun penerapannya itu punya kondisi yang mirip.

Namun tentu saja kedua model tersebut akan memberikan atau punya tujuan analitik yang berbeda. Karena pada linier lebih menekankan estimasi ataupun inferensi untuk parameter model. Tapi pada tipe aditif punya fokus pada bagian eksplorasi data non parametrik.

Kegunaan Software R Studio?

Kemudian pemakaian dari metode aditif generalisis juga bisa diterapkan pada software R Studio. Mengenai perangkat lunak ini bisa punya sebutan jadi program cukup populer dan sangat terkenal dengan powerfull-nya.

Walaupun pada awalnya hanya terpakai untuk para ilmuwan ketika melakukan riset. Tapi saat ini R Studio telah mengalami perkembangan karena menjadi bahasa pemrograman. Baik pada bagian aplikasi web interaktif sekalipun.

Meski pada awalnya punya tujuan untuk komputasi statistika dan juga grafis maupun analisis data. Karena semakin berkembang rupanya punya kemampuan dalam mencangkok hampir seluruh lini analisa.

Itulah sekilas informasi yang bisa diberikan kepada Anda tentang Generalizes Additive Model. Pastinya untuk metode seperti ini bisa pengguna terapkan dengan pemakaian perangkat lunak R Studio.