Metode TSLS seringkali menjadi pertanyaan banyak orang, sebab metode ini penting untuk analisis data. Untuk mengetahui persamaan TSLS, Anda perlu melakukan beberapa tahap atau langkah untuk mendapatkan hasil yang sesuai.

Mengenal Lebih Dekat dengan TSLS

TSLS merupakan perluasan dari OLS yang termasuk ke dalam bagian analisis persamaan struktural. Biasanya, masyarakat menggunakan metode ini apabila korelasi dalam model berkorelasi dengan variabel bebasnya sedang eror.

Banyak orang yang menyebut metode ini dengan sebutan Two Stage Least Square. Hal ini terjadi karena terdapat dua langkah yang dasarnya merupakan perluasan dari metode Ordinary Least Square (OLS).

Manfaat Metode TSLS bagi Kehidupan

Orang dengan profesi tertentu mungkin sudah tidak asing dengan TSLS. Terlebih TSLS juga berguna untuk menghitung beberapa data yang memiliki kaitan dengan masyarakat. Berikut beberapa manfaat TSLS bagi kehidupan yang wajib Anda ketahui:

1. Mengkaji Data Kemiskinan

Indonesia saat ini masih marak dengan angka kemiskinan yang cukup tinggi. Untuk mengetahui angka kemiskinan di Indonesia, bisa memanfaatkan TSLS. Sebab metode ini bisa Anda gunakan untuk mengkaji data Kemiskinan.

Untuk menghitung data kemiskinan, banyak langkah yang harus seseorang lalui. Hal ini juga harus Anda lalui dengan teliti, agar data bersifat akurat. Selain itu, seseorang juga memerlukan beberapa data lainnya saat akan mengkaji data kemiskinan.

2. Mengkaji Data Pengangguran

Angka kemiskinan yang tinggi biasanya terjadi akibat pengangguran yang semakin tinggi. Profesi tertentu biasanya juga sering mengkaji data pengangguran. Hal ini memiliki banyak tujuan, salah satunya mengurangi angka pengangguran yang tinggi.

Untuk mengkaji data pengangguran, ada beberapa data yang harus seseorang siapkan. Hal ini sangat penting, agar data bersifat akurat sehingga penanganan yang akan Anda lakukan bisa tepat sasaran.

Berbagai macam manfaat metode TSLS di atas, dapat Anda jadikan sebagai referensi ketika akan melakukan analisis data. Sebelumnya, pastikan bahwa sumber untuk analisis data telah lengkap agar hasil data bersifat akurat. Hal ini juga bertujuan agar hasil analisis data tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.